Sabtu, 20 Juli 2013

New Game of Sengoku BASARA series, Sengoku BASARA 4



Yupp.. Ini adalah seri terbaru dari seri game Hack and Slash keluaran Capcom, Sengoku BASARA. Game ini merupakan adaptasi dari sejarah era Sengoku di Jepang. Ikon utama game ini adalah Date Masamune. Pihak Capcom sendiri udah ngeluarin banyak seri2nya game BASARA, antara lain..

1. Sengoku BASARA (PS2)
2. Sengoku BASARA 2 (PS2)
3. Sengoku BASARA 2 : Heroes (PS2 & Wii)
4. Sengoku BASARA X Cross (PS2)
5. Sengoku BASARA Battle Heroes (PSP)
6. Sengoku BASARA 3 (PS3 & Wii)
7. Sengoku BASARA Chronicle Heroes (PSP)
8. Sengoku BASARA HD Collection (PS3) * ini remake dr game no. 1-3
9. Sengoku BASARA 3 : UTAGE (PS3 & Wii)
10. Sengoku BASARA 4 (PS3)


Dari info yg gue baca, saat event Basara Matsuri 2013 beberapa bulan lalu, pihak Capcom udah ngasih info tentang Sengoku BASARA 4 di event tersebut. Gue sendiri belum nonton event itu. dan ada 3 karakter baru disini. Soal bertambah atau nggak, gue sendiri belum tau.



Setting di game ini adalah saat era Muromachi. Gue sendiri blm tau banyak soal Muromachi-jidai dan era2 yg berhubungan dengan era Sengoku. Tapi yang pasti, era Muromachi ini adalah eranya klan Ashikaga. ya bisa dibilang era awal sebelum masuk dalam era Sengoku. Jadi kalau di Sengoku BASARA 3 itu setting tempatnya adalah akhir dari era sengoku, yaitu Sekigahara dimana perang antara kubu timur (Tokugawa Ieyasu) dan kubu barat (Ishida Mitsunari) yg pada akhirnya di menangkan oleh kubu Timur, di game ini, kita akan balik ke era paling awal sebelum masuk era sengoku. Tapi, lebih tepatnya malah gue liat kayak Muromachi era yang digabung sama Sengoku era XDD

Yup gue bakal ngenalin 3 karakter baru yg ada di game ini, credit bakal gue kasih dari beberapa web yg gue buka, salah satunya web dari sengoku basara 4 sendiri.

Gue sendiri sebenarnya udah tau lama soal game ini, bln April atau Mei gue lupa. Tapi info jelasnya dari capcom baru muncul akhir2 ini jadi wajib banget gue kasih tau :v




1. Shima Sakon

Shima Sakon (島 左近) adalah 1 dari karakter baru yg bakal jadi playable character di game ini. Salah satu dari bawahannya Ishida Mitsunari. dia adalah orang yang mempunyai kecintaan terhadap gambling dan bawahan Mitsunari yg setia. Bahkan dia sendiri yang bilang kalau kesetiaannya pada Mitsunari itu tanpa ragu2, ga seperti orang yang mengkhianati dia. (mungkin maksud dia itu Ieyasu :) ) . Weapon yang digunakan oleh Shima Sakon adalah dual sword dan element dia adalah api.
Oh ya seiyuu dari Shima Sakon adalah Nakamura Yuuichi, yang juga mengisi suara Gray Fullbuster di Fairy Tail, Tsukumiya Ringo di Uta no Prince-sama, Miketsukami Soushi di Inu X Boku SS, dll. Kalau yg dr gue liat sendiri di promotion video yg rilis 2 hari lalu, Dia ini emang skilled char baik di weapon atau tangan kosong. Kalau dalam sejarah asli, dia ini juga ikut serta dalam perang Sekigahara tetapi tertembak oleh anak dari Kuroda Kanbei, Kuroda Nagamasa dan meninggal sebulan setelah perang Sekigahara berakhir. Kalau soal penampilan, dia emang cukup eksentriklah. walaupun menurut gue lebih eksentrik Maeda Keiji XDD .



2. Shibata Katsuie 


Shibata Katsuie (柴田 勝家) juga salah satu playable character dari game ini. dia adalah bawahan dari klan Oda, termasuk Oda Nobunaga dan fakta menariknya, (kalau dr sejarah ya) dia adalah suami kedua Oichi krn sebelumnya, Oichi menikah dengan Azai Nagamasa walau akhirnya Nagamasa meninggal karena ia melakukan seppuku. kemudian menikah dengan Shibata Katsuie. Kita ga tau apakah kita bakal ngeliat scene antara Oichi dan Katsuie nanti XD. Kalau dr sejarah, sama seperti Nagamasa, dia juga meninggal krn melakukan seppuku. Weapon yang dia gunakan adalah double-bladed naginata dan kalau yg dari gue liat juga di promotion video-nya, element dia adalah angin. Bicara soal penampilan, emang beda jauh sama Sakon yang eksentrik, bener2 full armored-lah outfit dia. Gue sendiri ngeliat armornya mirip Nagamasa yang full armored layaknya karakter tokusatsu.

Seiyuu dari Katsuie adalah Okamoto Nobuhiko yang juga mengisi suara Okumura Rin di Ao no Exorcist, Niizuma Eiji di Bakuman, Mizuki di Kamisama Hajimemashita,dll. Beberapa skill dia juga oke kok. Hahaha.. Oh ya, Okamoto Nobuhiko bakal make suara seriusnya di game ini, jadi bakalan beda banget sama 3 role yg gue sebutin di atas :p





3. Ashikaga Yoshiteru

Ashikaga Yoshiteru (足利 義輝) adalah karakter baru terakhir yang diperkenalkan di game ini. Sebenarnya ga terakhir juga sih, mungkin aja bisa ada tambahan char baru atau emang tetep cuma 3 aja :D . Dia adalah Big boss di game ini (kalo ga salah ya :D ). Fakta menarik dari sejarah adalah Matsunaga Hisahide menginvasi Kyoto dan ingin menangkan Yoshiteru, tetapi akhirnya Yoshiteru bunuh diri. Soal weapon dan elementnya, gue sendiri belum tau apa itu namanya. Tapi dari info yg gue baca via tumblr, Weapon dia bisa berubah jadi macem2. Bahkan ada scene pas Yoshiteru ngeblok serangan 3 pedangnya Masamune dengan 3 pedang dalam 1 tangan layaknya Masamune. Sayang sekali dia masih menjadi Non-playable character di game ini. Sama seperti harapan salah satu kenalan gue di tumblr, ngarepin Matsunaga Hisahide untuk jadi playable character lagi di Sengoku BASARA 4. Sayang banget soalnya kalau Matsunaga sendiri cuma available sebagai playable character di Sengoku BASARA 3 : UTAGE. Padahal skill Matsunaga mantep2 tuh XDD

Seiyuu dari Ashikaga Yoshiteru adalah salah satu seiyuu veteran, Ikeda Shuuichi yg terkenal dengan rolenya di Gundam seperti Char Azanable, OVA Rurouni Kenshin sebagai Seijuro Hiko,dll. Oh iya, dia juga jadi narrator di game ini dan trailer awal Sengoku BASARA 4. Gue sendiri belum tau banyak soal seiyuu ini :p


Mungkin ada yang bertanya2 siapa aja karakter yang bakal available, gue sendiri juga belum tau siapa2 aja.. Kemungkinan besar yg bakal muncul di game ini entah itu NPC atau PC antara lain adalah Katakura Kojuurou dan Toyotomi Hideyoshi dan kemungkinan juga Takenaka Hanbei jg bakal muncul. Oda Nobunaga mungkin juga bakalan muncul lagi di game ini mengingat Shibata Katsuie sendiri adalah bawahannya. Tapi karakter yang sudah fix bakal muncul dan playable adalah :




Date Masamune, akan kembali hadir sebagai tokoh utama di game ini. Yup.. Lagipula dia juga ikon utama game ini kok jadi wajar kalau dia sendiri tetep jadi main character di game ini. Hahaha.. Gue sendiri ngarep dia punya skill tambahan di game ini krn skill tambahan dia di seri sebelumnya cuma "TESTAMENT" yang cukup berguna buat serangan one-hit kill. Dan akan muncul juga Bontenmaru. Bagi yang ga tau siapa Bontenmaru, dia adalah Date Masamune sendiri, cuman waktu masa muda atau bisa gue bilang masa kecilnya sebelum nama dia jadi Date Masamune, nama dia adalah Bontenmaru. Kalau nonton Samurai Deeper Kyo mungkin tau ada karakter yg namanya Bontenmaru :v.. Bakal ada scene juga antara Kojuurou dan Bontenmaru, tapi baru suara aja sih yg gue tau dr promotion videonya, bukan scene dlm bentuk video atau gambar. Tapi, pihak capcom sendiri juga tetep make suara Nakai Kazuya sebagai Bontenmaru, Jadi lebih tepatnya Bontenmaru remaja XDD, bukan Bontenmaru yg masih anak kecil :p



Ishida Mitsunari, dia adalah main character di Sengoku BASARA 3 dan dia kembali lagi sebagai main char di Sengoku BASARA 4. Disini, kemungkinan besar kita bakal ngeliat banyak scene sebelum Toyotomi Hideyoshi (dan kemungkinan juga Takenaka Hanbei) meninggal di Sengoku BASARA 3. Akan ada juga scene battle antara Masamune dan Mitsunari. Blm ada info baru apakah Otani Yoshitsugu yg sebelumnya adalah partner utama Mitsunari bakal muncul disini lagi atau nggak. Yang pasti kemungkinan besar Toyotomi Hideyoshi bakal muncul karena Ishida Mitsunari sendiri adalah bawahan Hideyoshi yang bener2 loyal dan bakal menceritakanlah kehidupan Mitsunari sebagai bawahan Hideyoshi pas Hideyoshi masih hidup. Soal Seiyuu mah masih sama kok sama seri sebelumnya, Seki Tomokazu. Sama seperti harapan gue sama Masamune, gue sendiri juga ngarepin ada skill baru lagi yang bakal dikeluarin sama Mitsunari sepanjang gameplay XD



Ini ada beberapa scene yang bakal kalian liat nanti di game ini. Ini gue ambil dari web Sengoku BASARA 4 dan gue edit sendiri biar enak ngeliatnya XDD


Atas : Gameplay-nya Masamune, Bawah : Drama Scene-nya Masamune




Atas : Gameplay-nya Mitsunari, Bawah : Drama Scene-nya Mitsunari



Drama Scene Yoshiteru, tp saya sendiri kurang tau skrinsut ini muncul di story siapa :p



Atas : Gameplay-nya Sakon, Bawah : Drama Scene-nya Sakon



Atas : Gameplay-nya Katsuie, Bawah : Drama Scene-nya Katsuie


Masih banyak yang bertanya-tanya kok Sanada Yukimura ga ada ? Gue sendiri juga ga tau, tapi sepertinya Yukimura di drop-out dr posisinya sebagai Main character di game ini. Ga seperti di game2 sebelumnya, Yukimura itu selalu jadi main char dan punya rivalitas tinggi sama Masamune (walaupun sejarah aslinya kagak :p).  Yup.. Hal ini cukup membuat fans Yukimura shock dengan kabar ini XDD. Tapi kita tunggu aja apakah Yukimura bakal muncul atau nggak. Tokugawa Ieyasu pun juga ga diketahui bakal muncul atau nggak walaupun di promotion videonya, sempet di singgung oleh Mitsunari. Kalaupun muncul, apa dengan wujud anak2 XD seperti di Sengoku BASARA sampe Sengoku BASARA 2 : Heroes atau wujud dewasanya seperti di Sengoku BASARA 3 dan UTAGE. Just let's hope they will be an available character.. :)

Dan sepertinya akan terbentuk rivalitas (yup. mungkin sih :p ) antara Shibata Katsuie dan Shima Sakon

Game ini hanya available untuk PS3, ga seperti seri sebelumnya yg juga available untuk Nintendo Wii. dan GAME INI AKAN DIRILIS TAHUN 2014, cuman belum ada kabar lebih lanjut kapan tanggal dan bulan rilisnya. Makanya pada nabung gih :p


Ada yang unik juga nanti di game ini, Pasukannya kayak bikin menara manusia gitu XDD





Dan buat yg blm nonton promotional video-nya, Gue kasih videonya disini





Info lanjutan bakal gue kasih tau lagi nanti..

Thanks to :
- Game-Kei
- Tosaku @tumblr
- Official website of Sengoku BASARA 4

Gif Sengoku BASARA 4 originally made by Shinnokazu

P.S : Gue berharap JANGAN ADA YANG TANYA LINK DOWNLOAD buat game ini, karena game ini aja belum rilis dan bakal rilis tahun depan. jadi, jangan sampe ada yang tanya ya :p

15 コメント:

Tonny mengatakan...

g harap semua karakter masih ad hehehehe terutama kenshin uesugi jangan sampai hilang di basara 4....

sii chan mengatakan...

klo kenshin uesugi skill nya ada yang baru pasti lebih seru karna kenshin merupakan karakter paling kuat hhahaha .....semangat buat basara ,,,maju terusss

Unknown mengatakan...

gan ngomong" basara 4 ad movie nya gak ? klo ad bagi link donk ..
ane baru nnton sampai basara 3 doang

Unknown mengatakan...

Berharap ..Kotaro fuma maih ada ,. dan Matsunaga Hisahide ,. bisa di mainkan

Unknown mengatakan...

Moga-moga Sanada Yukimura masih ada, Dia kan pemeran utama di semua game dan film Sengoku Basara...... :)

Unknown mengatakan...

Haha paling bagus date masmune walupun jahata tetap keren nobunaga oda lalu adil ipar nobunaga nagamasa azai

Unknown mengatakan...

saya berharap oichi hidup lagi seperti kakak nya mempunyai kekuatan kegelapan .oda hidup berkali kali masak adik nya yang mempunyai kekuatan kegelapan murni tidak dapat hidup lagi /dijadikan character sengoku basara herpes 4 kalau bisa ke 5

Unknown mengatakan...

aku horny

Unknown mengatakan...

cara memainkan basara 4 ps 3 di pc gi mana cara nya gan/........

Unknown mengatakan...

sdh ada Sengoku Basara 4 untuk pc blm ya ?

Slamet riyadi mengatakan...

gan saya mau tanya ni,di film sengoku basara ada character fūma kotaro gk..?

Slamet riyadi mengatakan...

gan saya mau tanya ni,di film sengoku basara ada character fūma kotaro gk..?

Slamet riyadi mengatakan...

gan saya mau tanya ni,di film sengoku basara ada character fūma kotaro gk..?

Unknown mengatakan...

gan mau tanya lebih baru mana ya, basara 4 atau basara 4 sumeragi ?

Anonim mengatakan...

ini basara sumeragi sangat seru ter op semangat terus basara

Posting Komentar

Your Comment is my inspiration